Instalasi Laboratorium 24 Jam

Laboratorium

lab alatLaboratorium RSUD Ambarawa merupakan unit pelayanan diagnostik dengan pelayanan selama 24 jam dan didukung oleh tenaga profesionalyang berpenga-laman di bidangnya, yang dikepalai oleh seorang dokter spesialis patologi klinik. Hasil laporan laboratorium dapat diperoleh dengan cepat dan akurat, sehingga memudahkan pasien dalam menjalankan pemeriksaan.

LIS (Laboratory Information System)

servLisPengelolaan data laboratorium menggunakan Laboratory Information System (LIS) bi-directional dari Dynamedic yang memungkinkan data hasil pemeriksaan laboratorium didapat secara cepat, akurat dan dapat diakses di beberapa tempat/ online. Sistem ini betanggung jawab atas manajemen pasien, hasil pemeriksaan laboratorium, pengambilan keputusan oleh dokter dan berbagai hal lain yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan baik di klinik, laboratorium, maupun rumah sakit.

Laboratorium Mikrobiologi Klinik

laabMicroRSUD Ambarawa memiliki Instalasi Laboratorium yang sangat lengkap. Fasilitas dan atau layanan yang tidak setiap rumah sakit membukanya adalah Laboratorium Mikrobiologi klinik. Laboratorium Mikrobiologi RSUD Ambarawa melayani pemeriksaan :Pewarnaan Gram, Pewarnaan BTA,Pemeriksaan GO,Pemeriksaan trichomonas, bakterialis vaginalis (BV).