CAMAT TENGARAN

Login Form

Home

592 MAHASISWA UNNES IKUTI KKN POSDAYA

Sebanyak 592 orang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) tematik pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) di lima kecamatan di Kabupaten Semarang. Mereka yang berlatar belakang berbagai disiplin ilmu dari delapan fakultas akan berbaur dengan warga selama 45 hari. “KKN kali ini memprioritaskan pos pemberdayaan keluarga dibidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Sehingga para mahasiswa harus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengamalkan ilmunya,” terang Kepala LP2M Unnes Prof Dr Toto Sumaryono MPd saat acara penerimaan mahasiswa KKN oleh Bupati H Mundjirin di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Senin (5/9) pagi.

Read more: 592 MAHASISWA UNNES IKUTI KKN POSDAYA

GERAKAN PRAMUKA SIAPKAN GENERASI KREATIF DAN SANTUN

HUMAS-TENGARAN : Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha berpesan agar para pembina gerakan pramuka dan para anggota pramuka terus menempa diri dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan. Sehingga gerakan pramuka dapat menyiapkan generasi muda yang penuh kreatif namun tetap mengedepankan sopan santun. “Gerakan Pramuka (harus bisa) menyiapkan generasi muda yang kreatif, penuh optimisme dengan daya juang tinggi dan tetap menjaga sopan santun serta budi pekerti,” katanya saat menyampaikan pesan pada acara serah terima estafet tunas kelapa (ETK) ke-33 yang digelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah di Balai Desa Barukan Kecamatan Tengaran, Senin (5/9) siang.

Read more: GERAKAN PRAMUKA SIAPKAN GENERASI KREATIF DAN SANTUN

Percepat Pelayanan, Kecamatan Tengaran Buat Website

UNGARAN – Kecamatan Tengaran membuat program cyber city untuk public service quality di Kecamatan berupa website dengan alamat portal.semarangkab.go.id/tengaran. Program ini dimaksud untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tengaran. Dari 19 kecamatan baru Kecamatan Tengaran yang memiliki program tersebut.

Selengkapnya...

Kemenkeu: Rp16,6 triliun dana desa telah tersalurkan

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Boediarso Teguh Widodo mengatakan dana desa yang tersalurkan ke Rekening Kas Umum Daerah mencapai Rp16,6 triliun atau sekitar 80 persen dari pagu Rp20,7 triliun.

Selengkapnya.....

 

SEKCAM TENGARAN

PEMKAB. SEMARANG

WEBSITE DESA