Sistem Informasi Geografis Pemerintah Kabupaten Semarang
Rumah

 

Login sebagai Tamu / Guest

 

 

Sistem PJU pintar telah digunakan di beberapa kota besar di beberapa negara di dunia seperti Roma, Milan, Oslo dan beberapa kota-kota besar lainnya di beberapa negara. Dengan menerapkan sistem PJU pintar ini, banyak keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan oleh pengelola fasilitas penerangan jalan umum khususnya atau pemerintah daerah pada umumnya.

Hingga saat ini terdapat beberapa kota besar di Indonesia yang menerapkan sistem penerangan jalan umum pintar ini, yaitu Jakarta, Solo, Sleman, Bandung, Surabaya, Denpasar, Bengkulu dan Jembatan Suramadu. Dan kedepan diharapkan semua kota di Indonesia bisa menerapkan sistem ini pada penerangan jalan di daerah masing-masing.

Kelebihan atau manfaat yang dapat dirasakan dengan menggunakan sistem PJU pintar ini diantaranya adalah:


1. Solusi yang tepat untuk konversi energi listrik khususnya PJU
2. Dapat dikendalikan secara penuh dan real time dari jarak jauh
3. Dapat mengatur tingkat redup atau terangnya penerangan jalan secara otomatis berdasarkan situasi dan kondisi dilapangan
4. Menghemat waktu dan biaya, karena pengaturan bisa dilakukan dari jarak jauh dan tidak memerlukan petugas yang harus berkeliling untuk mengecek kondisi lampu setiap saat.
5. Mengurangi permasalahan atau resiko pencurian aliran listrik yang dilakukan secara illegal oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. 
6. Mendapatkan banyak penghematan pembiayaan penerangan jalan umum


Penting : Untuk penjelasan lebih lanjut baca atau download (unduh) Petunjuk Penggunaan Sistem.
Diharapkan selalu UPDATE Browser Versi Terbaru untuk kelancaran sistem

Bappeda Provinsi Jawa Tengah